KPK Buka Lowongan Kerja

Komisi Pemberantasan Korupsi membuka lowongan untuk posisi juru bicara dan empat jabatan struktural.

SISIBAIK.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka seleksi untuk jabatan Juru Bicara dan empat jabatan struktural lain. Proses ini merupakan kelanjutan setelah sebelumnya lembaga antirasuah tersebut melantik empat nama baru untuk sejumlah jabatan struktural.

“Dalam waktu dekat KPK akan melakukan atau melanjutkan seleksi,” ujar Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango, melalui pesan tertulis, 6 Mei 2020.

Saat ini posisi Juru Bicara diisi oleh dua orang pelaksana tugas yakni bidang Penindakan KPK Ali Fikri dan bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding.

Selain Juru Bicara, posisi yang sedang dibuka adalah Direktur Penyidikan, Direktur Pengolahan Informasi dan Data, Direktur Pengaduan Masyarakat, dan Kepala Rumah Tahanan (Karutan).

“Sebagai kelanjutan dari langkah-langkah pengisian jabatan kosong seperti yang sudah dilakukan,” kata Nawawi.

Sebelumnya, KPK telah lebih dulu melantik nama baru untuk empat jabatan struktural. Mereka ialah Brigjen Karyoto, sebagai Deputi Penindakan KPK dan Kombes Endar Priantoro, sebagai Direktur Penyelidikan. Lalu, Mochamad Hadiyana, sebagai Deputi Informasi dan Data, serta Ahmad Burhanuddin, sebagai Kepala Biro Hukum KPK.

Sumber: cnnindonesia.com