STMIK Padang Gelar Wisuda Virtual

SISIBAIK.ID – Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan wisuda secara virtual oleh STMIK Padang di tengah Pandemi Covid-19, Sabtu (30/05/2020).

Menurut dia, hal ini membuktikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatra Barat bersama masyarakatnya siap untuk mengimplementasikan tatanan normal baru “New Normal” setelah perpanjangan masa PSBB sampai dengan 7 Juni 2020 mendatang.

Dijelaskan, pemerintah melalui sektor pendidikan siap berproses menuju new normal, dan menunggu inovasi-inovasi sektor lainnya dari seluruh institusi yang ada di Sumatra Barat.

“Selamat kepada STMIK Padang yang telah memanfaatkan teknologi informasi sebagai satu alat komunikasi canggih saat ini,” demikian disampaikan Wagub.

Kepada 96 sarjana baru ia mengingatkan bahwa dari 100% lulusan Perguruan Tinggi hanya 2% yang diterima sebagai pegawai negeri. “Siapa yang bisa diterima, orang yang punya kemampuan, bagaimana kemampuannya, yang berkarakter,” ujar dia.

Karakter dimaksud meliputi karakter moral iman dan takwa, kompetensi, diharapkan melalui kompetensi para wisudawan mampu bersaing di zaman milenial yang serba terbuka.

“Ananda harus berpikir kritis terhadap persoalan-persoalan di tengah masyarakat dan harus kreatif, sehingga nantinya akan menjadi orang yang berhasil,” harap Wagub.

Selanjutnya adalah kemampuan berkomunikasi yang baik, sopan santun, kepribadian yang baik serta menghargai orang lain.

“Terakhir  adalah kemampuan berkolaborasi atau kerja sama dengan seluruh pihak, baik dengan rekan sejawat, antar alumni maupun masyarakat,” jelas dia.

Wisuda virtual kali ini juga dihadiri oleh Irman Gusman tokoh masyarakat Sumbar, Aliran Sori anggota DPD RI, Rektor STMIK Padang dan seluruh dosen dan civitas akademika STMIK Padang.***