Inilah dr. Reisa Broto Asmoro, Jubir Baru Gugus Tugas COVID-19

Memiliki kemampuan di bidang kedokteran, tidak heran jika dokter Reisa ditunjuk menjadi juru bicara penanganan Corona Covid 19. Tugasnya mendampingi Achmad Yurianto menyampaikan informasi perkembangan ke masyarakat.

SISIBAIK.ID – Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengumumkan dr. Reisa Broto Asmoro sebagai juru bicara baru percepatan penanganan COVID-19. Tugasnya adalah mendampingi Achmad Yurianto menyampaikan informasi perkembangan ke masyarakat.

“Ada dua jubir Covid-19 sekarang: Pak Dokter Yurianto dan Mbak Dokter Reisa: Ajak Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru,” kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman lewat Twitter resminya, Selasa 9 Juni 2020.

Cuitan Fadjroel diunggah pagi ini pukul 5.43 WIB dengan mendapat 118 likes dan 23 retwit dari pengguna Twitter.

Memiliki nama lengkap Reisa Kartikasari, dokter cantik ini sering mengisi acara talkshow dan menghiasi berbagai iklan di layar kaca. Namanya mulai melambung sejak menjadi pembawa acara Dokter OZ Indonesia. Selain menjadi seorang dokter, Reisa juga merupakan Puteri Indonesia Lingkungan dan Puteri Indonesia 2010.

Dokter Reisa adalah istri dari Tedjodiningrat Broto Asmoro, Kanjeng Pangeran termuda di Keraton Kasunanan Surakarta. Dua sejoli ini menikah pada November 2012. Dari pernikahannya Reisa Broto Asmoro dan sang suami dikaruniai dua anak yang menggemaskan,  Ramania Putri Broto Asmoro dan R Satriyo Daniswara Broto Asmoro.

Memiliki kemampuan di bidang kedokteran, tidak heran jika dokter Reisa ditunjuk menjadi juru bicara penanganan Corona Covid 19. Sebelumnya, Reisa pernah menjadi peserta di ajang Puteri Indonesia 2010 sebagai perwakilan dari provinsi D.I Yogyakarta. Ia pun meraih juara kedua atau Runner Up 1.

Kehadirannya sukses mencuri perhatian, saat Bersama Achmad Yurianto, dia ini memaparkan kabar terkini terkait penanganan Covid-19 pada Senin 8 Juni 2020. Pada hari itu, wanita 34 tahun ini resemi bertugas sebagai Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas.

Tidak dipungkiri, Reisa Broto Asmoro menjadi sosok menyegarkan setelah selama tiga bulan Yurianto menjadi juru bicara tunggal yang menghiasi layar kaca setiap harinya. Beragam komentar warganet bermunculan.

Membalas twit Fadjroel, mereka mengaku sepakat dengan langkah pemerintah memilih Reisa sebagai juru bicara kedua, setelah Yurianto.

Seorang warganet mengaku kasihan dengan Yurianto yang tampak kelelahan saat konferensi pers, sehingga dengan adanya Reisa maka dapat menjadi penyegar saat mengumumkan tentang update COVID-19.

“Baguslah… saya kasian sekali lihat wajah Dr. Yurianto setiap konpers, sangat lelah sehingga kadang² kurang menarik untuk disimak. Beda sekali saat pertama kali dia tampil selaku jubir pemerintah bidang Corona,” tulis akun @kapuyuak_24285

“Selamat bertugas bu dokter cantikehhhh,…,” tulis akun @iwandjola.*