Warung Tengah Sawah Lancar Jaya di Masa Pandemi

SISIBAIK.ID – Berbekal keahlian memasak aneka makanan dan minuman, Ristiani tidak ingin menyia-nyiakan keahliannya hanya dinikmati sendiri dalam keluarganya.

Namun, ternyata hobinya tersebut mampu dijadikan sebagai usaha yang sangat menjanjikan di masa sekarang dengan membuka warung online “Warung Tengah Sawah”.

Bahkan, Ristiani mengaku di masa pandemi Covid-19 saat ini usahanya tetap lancar meskipun ada penurunan dari sebelumnya, namun tidak sampai terhenti seperti jenis usaha lainnya yang berdampak karena tidak bisa leluasa dalam menjalankan usahanya, seperti usaha salon, catering dan semacamnya.

“Syukurlah usaha kami tetap lancar meskipun memang ada penurunan pemesanan yang melalui Gojek GoFood dan GrabFood hingga turun 80% dari sebelum adanya penyebaran Covid-19 ini,” ungkap Ristiani, Sabtu (13/6/2020).

Menurutnya, para pelanggan masakannya tetap setia, baik pelanggan yang memesan melalui WhatsApp (WA), Facebook dan media sosial lainnya, bahkan yang menelpon langsung ke pemilik Warung Tengah Sawah Sumenep ini selalu ada.

Sebab, mereka rata-rata asli warga Sumenep khususnya di daerah perkotaan mulai dari ibu rumah tangga, pelayan toko, termasuk juga anak kos bahkan dari Pondok Pesantren.

Sedangkan, yang melalui Gojek Gofood dan GrabFood biasanya para pendatang, seperti tamu dari luar, wisatawan dan sebagainya yang biasanya mereka memesan melalui aplikasi kedua layanan online tersebut.

Diakui Ristiani, dengan keahlian kuliner rumahan seperti ini kami bersyukur melalui delevery order, omsetnya sudah mencapai Rp500 ribu sampai Rp1 jutaan setiap harinya dengan jam buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

“Aneka makanan dan minuman yang dijual warung online kami seperti ayam geprek poole, sate ayam bumbu pedas, sate ayam bumbu kacang, rolade sayur tahu, nasi jagung dan aneka makanan dan minuman lainnya tinggal klik di Warung Tengah Sawah Sumenep,” jelasnya.

Sementara itu, usaha yang digelutinya sejak empat tahunan lalu bersama suaminya, Muhammad Yasin, mengaku bangga bisa tetap berkarya dan menghasilkan pundi-pundi keuangan lumayan bagus meskipun dari rumah.

Apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19, yang tidak sampai menjadi kendala dalam menjalankan usahanya.

Pihaknya juga berharap pada masyarakat khususnya yang memiliki keahlian kuliner dan lainnya agar tetap semangat menjalani hidup dengan tetap berusaha untuk keluar dari zona tidak nyaman.[MC Sumenep]