Diskon 30% Pembelian BBM Pertamina, Promo Berlaku Sampai 31 Agustus

Potongan harga ini berlaku untuk pembelian BBM jenis Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.

SISIBAIK.ID – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, PT Pertamina (Persero) menggelar program pengembalian dana atau cashback.

Adapun cashback yang diberikan kepada pelanggan sebesar 30 persen untuk setiap pembelian bahan bakar minyak atau BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Fajriyah Usman, mengatakan potongan harga tersebut berlaku untuk pembelian lima jenis BBM.

Kelima jenis BBM tersebut antara lain Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex. Rangkaian program ini akan berlangsung sejak 1 hingga 31 Agustus 2020 mendatang.

“Promo Kemerdekaan Pertamina ini juga bagian dari upaya Pertamina membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah tantangan Covid-19,” ujar Fajriyah dalam keterangannya yang dikutip dari Kompas.com pada Sabtu, (8/8/2020).

Namun demikian, ada syaratnya bagi pelanggan yang ingin menikmati promo tersebut. Pelanggan Pertamina harus melakukan transaksi pembelian BBM melalui aplikasi My Pertamina. Setelah itu, cashback bakal ditambahkan secara otomatis ke dalam saldo LinkAja milik pelanggan tersebut. Penambahan saldo paling lama 7×24 jam dari tanggal transaksi dan akan ditambahkan ke dalam saldo akun MyPertamina pelanggan.

Mengingat transaksi harus dilakukan melalui perangkat digital, dengan demikian tak semua SPBU yang menjual BBM Pertamina menyediakan promo tersebut.  Sebab, ada beberapa SPBU yang belum menyediakan aplikasi MyPertamina. Selain itu, pembelian maksimum BBM juga hanya mencapai Rp15 ribu.

“Pertamina selalu berupaya memberikan layanan terbaik kepada konsumennya di seluruh Indonesia, karena itu kami menghadirkan berbagai inovasi dan promosi,” kata Fajriyah.

“Promosi ini sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan transaksi non tunai yang aman, nyaman dan cepat.”

Sumber: kompas.tv