Polres Blora Luncurkan Tim Tindak Covid-19

SISIBAIK.IDPolres Blora meluncurkan kendaraan Tim Tindak Covid-19 di halaman belakang Mapolres Blora, Jawa Tengah, Selasa (22/9/2020).

Peluncuran kendaraan Tim Tindak Covid-19 yang dirangkaikan dengan memberikan hadiah kepada peserta ujian SIM terbaik dalam rangka HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Joko Watoro, Pejabat Utama Polres Blora, Para Kanit / Kasi serta staf perwira dan perwakilan anggota. Selain itu, dihadirkan kendaraan dinas patroli dari tingkat Polres hingga Polsek Jajaran.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan ucapan selamat Hari Lalu Lintas ke-65 Bhayangkara Tahun 2020 kepada jajaran Satlantas Polres Blora.

Kapolres berpesan agar Satlantas semakin meningkatkan pelayanan yang baik untuk masyarakat. “Semoga satuan lalu lintas semakin sukses dan dapat bermanfaat dalam memberikan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat,” ucap dia.

Kapolres membeberkan, pada hari yang sama diluncurkan kendaraan Tim Tindak Covid – 19 Polres Blora. “Sesuai dengan perintah Kapolda, bahwa seluruh kendaraan dinas kepolisian adalah kendaraan Tim Tindak Covid -19,” jelas dia.

Lebih lanjut nyata, setiap ada kegiatan penanganan Covid-19, Polres Blora bersinergi dengan Satpol PP, TNI dan instansi terkait lainnya bersama menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan sesuai dengan Inpres No. 06 Tahun 2020 dan Perbup No. 55 Tahun 2020.

“Bahwa Polri selaku penjaga keamanan, harus berperan dalam penanganan penanganan Covid-19, tentunya bersinergi dengan jajaran Kodim 0721 serta Pemkab Blora,” kata Kapolres Blora.

Kapolres menguraikan bahwa, sampai saat ini pandemi Covid -19 masih ada, namun demikian agenda kegiatan masyarakat terus berjalan, baik kegiatan ekonomi maupun politik, yaitu Pilkada serentak 2020.

Untuk itu lanjut dia, anggota harus selalu waspada dalam penerapan protokol kesehatan, untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

“Tugas ke depan semakin berat, yaitu pengamanan Pilkada dalam situasi pandemi Covid-19, untuk itu anggota harus tetap semangat, tidak usah gusar, niatkan tugas dengan ibadah. Semoga tugas kemanusiaan yang kita laksanakan menjadi ladang amal bagi kita semua,” tutup Kapolres Blora . (MC Kab. Blora/Teguh).