Abu Bakar – Sirojudin Alternatif di Tengah Kejenuhan Kabupaten Sukabumi

SISIBAIK.ID – Munculna nama Abu Bakar atau yang dikenal  dengan sebutan Kang Bakang dalam perhelatan Pilkada Sukabumi 2020 sempat membuat publik bertanya-tanya. Siapa sebetulnya sosok kandidat calon Bupati Sukabumi tersebut.

Lantaran, sebelumnya PKB, PPP maupun PDI Perjuangan yang merupakan parpol pengusungnya tidak pernah menyebut-nyebut sosok kandidat calon penantang petahana tersebut. Hanya saja, setelah wafatnya Reni Marlinawati koalisi PPP, PDI Perjuangan dan PKB sunter memunculkan Abu Bakar di Pilkada Sukabumi.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat, Hasim Adnan menyatakan bahwa sosok ini merupakan sosok keluarga besar dari PKB. “Abu Bakar merupakan keluarga besar PKB, kenapa tidak muncul selama ini karena Kang Bakang asalnya seorang PNS,” katanya.

Tapi, sambung Hasim, di kalangan PKB dia adalah anggota keluarga besar partai. “Sehingga kami tidak ragu untuk mendorong Kang Bakang menjadi calon Bupati Sukabumi, “ jelasnya.

Leboh lanjut Hasim menyatakan bahwa DPP PKB memiliki pertimbangan kuat. DPC dan DPW sebagai prajurit partai tentunya harus fatsun terhadap keputusan tersebut.

“Sekarang kami mendukung Abubakar bersama Sirojudin. Ini adalah pasangan alternatif ketika masyarakat Kabupaten Sukabumi sudah bosan dengan kepemimpinan yang ada,” pungkasnya.***