Warung Kopi Jadi Ruang Komunikasi Sosial Babinsa

SISIBAIK.ID  – Warung kopi merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang sedang membeli kopi, sehingga menjadi sasaran Babinsa dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi, Serda Masyono, yang berkunjung ke warung kopi di Desa Tanah Merah, Kecamatan Saronggi, untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan warga, Rabu (6/1/2021).

“Komsos ini bertujuan untuk menyosialisasikan tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga Desa Tanah Merah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni dengan selalu menggunakan masker.

Dikatakan, pencegahan penyebaran Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

Karena itu, pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan.

Perlu terus dilakukan penyadaran kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

“Jika warga sadar, kami yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” katanya. [infopublik]