Sista, Ini 10 Jenis Keladi yang Harus Dikoleksi

Tertarik untuk mengoleksi tanaman keladi di rumah? Ini 10 jenis tanaman keladi yang diperkirakan akan booming di tahun 2021.

SISIBAIK.ID – Umumnya, daun tanaman Keladi memiliki bentuk yang menyerupai simbol hati. Tanaman dengan daun yang licin dan berlapis lilin ini terkenal memiliki ukuran yang cukup besar. Walaupun begitu, ukuran Keladi tidak pernah lebih dari 1 meter. Karena minat konsumen yang sudah melonjak tinggi, tanaman Keladi kini dijual dengan harga yang mahal, bahkan bisa mencapai jutaan rupiah.

Tak salah bila tanaman dengan nama ilmiah Caladium ini memikat banyak orang.  Tumbuhan yang berasal dari Brazil ini memiliki tampilan indah dan umumnya ditemukan di antara tumbuhan-tumbuhan liar. Namun sejak menjadi viral, banyak orang bahkan rela berburu tanaman Keladi liar hingga ke area-area tumbuhan yang sulit dijangkau. Hal ini dikarenakan harganya yang sudah melonjak tinggi. Karena banyak diburu, sekarang tanaman Keladi tergolong sulit didapatkan.

Anda tertarik juga untuk mengoleksi tanaman keladi di rumah? Ini 10 jenis tanaman keladi yang diperkirakan akan booming di tahun 2021.

1. Gingerland

Keladi Gingerland

Keladi ini memiliki bentuk daun yang sangat memikat. Daunnya berbentuk hati, dan berukuran kecil hingga sedang. Selain itu warna daun tanaman ini putih lembut, dengan pinggiran hijau tua, dengan bintik-bintik berwarna merah muda.

2. Moonlight

Keladi Moonlight

Keladi jenis Moonlight merupakan salah satu tanaman hias yang memiliki banyak peminat. Pasalnya tanaman ini memiliki warna daun yang hampir seluruhnya putih bersih seperti cahaya rembulan. Pada warna putih daun, terdapat gurat halus berwarna hijau, serta tepi daun yang juga berwarna hijau.

3. Keladi Amazon

Keladi Amazon

Tanaman hias ini di prediksi akan melejit dan diburu oleh banyak orang di tahun 2021 ini. Hal ini dikarenakan memiliki tampilan yang hampir mirip dengan jenis bunga keladi tengkorak hitam.

4. Carolyn Whorton

Tanaman hias satu ini juga akan menjadi tren di 2021. Hal ini dikarenakan keladi ini yang memiliki daun berbentuk hati yang dasar warnanya hijau, dengan bercak-bercak merah muda, serta memiliki tulang daun berwarna merah.

5. Bicolor

Keladi Bicolor

Keladi jenis bicolor merupakan salah satu jenis tanaman keladi yang paling banyak dimiliki karena jenis bunga keladi ini juga cukup mudah dibudidayakan.

6. Miss Muffet

Keladi Miss Muffett memiliki bentuk yang umumnya relatif kecil, dengan warna dasar hijau muda. Selain itu memiliki bintik-bintik berwarna merah pekat, serta tulang daun yang umumnya berwarna merah.

7. Thai Beauty (Keladi Batik)

Sering dijuluki keladi batik, keladi jenis ini memiliki daun yang memanjang dengan dominasi warna merah muda. Namun masih tetap memiliki warna hijau pada tepi daun dan pada sekitar tulang daun.

8. Spring Fling

Keladi yang satu ini memiliki warna daun yang di dominasi merah muda, dengan sedikit warna hijau di sekitar tulang, dan pinggiran daun. Namun beberapa jenis keladi ini, memiliki daun berwarna hijau yang cukup mencolok.

9. Radiance

Keladi Radiance

Kecantikan keladi radiance memang tak boleh diragukan. Tanaman ini memiliki pinggiran daun berwarna hijau. Tanaman ini dipenuhi bercak berwarna merah muda, dan tulang daun berwarna merah pekat.

10. White Queen

Keladi White Queen

Tanaman hias ini memiliki warna dasar putih, dengan warna hijau tipis pada tepi daun. Warna putih daun juga dihiasi dengan urat-urat halus berwarna hijau. Bagian tulang daun berperan sebagai aksen berwarna merah pekat, yang kontras dengan daunnya.

Jadi, keladi jenis apa yang ingin Anda koleksi?