Asus ZenBeam Latte L1 Proyektor Portabel Berdesain Unik

SISIBAIK.ID – Selain sederet perangkat gaming dengan spesifikasi gahar, Asus juga merilis beberapa perangkat dengan desain unik. Membawa identitas sebagai Asus ZenBeam Latte L1, perangkat ini berfungsi sebagai speaker sekaligus proyektor mini.

Selama CES 2021, dilansir Suara.Com, perusahaan ini mengenalkan dua perangkat uniknya berdesain portabel.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Asus ZenBeam Latte L1. Perusahaan mengungkapkan bahwa fungsi utama perangkat adalah sebagai proyektor mini.

Namun, kita justru melihat perangkat memiliki desain mirip speaker portabel. Asus mengungkapkan bahwa perancang proyektor tersebut terinspirasi dari bentuk “cangkir kopi unik”.

Perangkat dapat menampilkan gambar sebesar 120 inci beresolusi 720p pada kecerahan 300 lumens menggunakan sumber cahaya LED.

Terdapat pula speaker 10 W Harman Kardon yang sudah terintegrasi di dalamnya. Dikutip dari NDTV, Asus ZenBeam Latte L1 dapat memutar musik hingga 12 jam.

Baterai 600 mAh dapat bertahan hingga 3 jam pada proyeksi Mode Eco serta 12 jam untuk musik dan podcast.

Perangkat berjalan pada platform media Aptoide TV, yang diklaim memiliki 2.500 aplikasi seperti YouTube, Netflix, dan aplikasi populer lainnya.

Detail harga dan ketersediaan akan diumumkan pada kuartal kedua 2021. Tak hanya proyektor dan speaker unik, perusahaan juga mengenalkan Asus Fanless Chromebox.

Perangkat bisa mendukung hingga tiga layar beresolusi 4K. Chromebox ini memiliki desain sasis aluminium tanpa kipas untuk memastikan kinerja termal yang stabil.

Port serta konektivitas yang disediakan termasuk Wi-Fi 6, Bluetooth 5.0, port USB 3.2, USB 2.0, dan USB-Type-C. Asus Fanless Chromebox ditawarkan dalam RAM 4 GB atau RAM 8 GB dengan penyimpanan hingga 128 GB M.2 SATA SSD.

Pengguna dapat memilih antara Intel Core i3-10110U, Intel Core i7-10510U, atau CPU Celeron 5205U. Harga Asus Fanless Chromebox tersedia dengan banderol 399 dolar AS atau Rp 5,6 juta.

Kedua perangkat (Chromebox dan Asus ZenBeam Latte L1) akan debut pertama kali di pasar Amerika Serikat dan masih belum diketahui mengenai ketersediaan secara global.***