Daihatsu Xenia dan Terios Bakal Turun Harga

SisiBaik.ID – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan tidak semua model mobil produksinya akan turun harga sebagai dampak dari diskon pajak pembelian mobil baru dalam rupa relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, Amelia Tjandra, mengatakan dari sembilan mobil produksi Daihatsu, hanya empat model yang akan turun harga.

“Yang dapat relaksasi itu Xenia, Terios, Luxio, dan Gran Max saja,” kata Amelia Tjandra, seperti dilansir Suara.com, Jumat (19/2/2021).

Lanjut Amelia, untuk model LCGC, Pick Up dan Blind Van tidak akan ada perbedaan harga. Karena PPnBM model tersebut sudah 0 persen.

“Jadi tidak akan ada perubahan. Karena memang tidak akan kena dampak relaksasi. Jadi untuk model ini untuk beli sekarang atau Maret akan sama saja (harga mobil),” terangnya.

Seperti diketahui, sebelumnya pemerintah telah menyetujui usulan relaksasi PPnBM kendaraan bermotor secara bertahap selama 2021.

Diskon pajak pembelian mobil baru akan diberikan per tiga bulan, mulai Maret mendatang. Rencananya pada periode Maret – Mei, PPnBM akan dipangkas seluruhnya atau 100 persen. Lalu pada Juni – Agustus, relaksasi PPnBM akan sebesar 50 persen dan turun menjadi 25 persen pada September – November 2021.