Green House Kopi Hadirkan Suasana di Tengah Kebun Hidroponik

SisiBaik.ID – Menikmati waktu luang menjadi hal yang tidak menyenangkan jika hanya berdiam diri dan tidak menikmati apapun. Terlebih lagi setelah seharian melakukan kegiatan yang membuat tenaga dan pikiran terkuras akibat pekerjaan. Green House Kopi bisa jadi pilihan memanjakan diri.

Menghadirkan suasana yang berbeda, Green House Kopi hadir memberikan kesan tersendiri bagi setiap pengunjung dimana akan menghadirkan suasana kebun sayuran hidroponik yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Manager Green House Kopi, Abizar Bagas mengatakan hadirnya tempat ngopi ini berangkat dari adanya kebun hidroponik yang cukup luas.

“Karena lokasinya nyaman dan sejuk maka di buatkan tempat untuk hangout,” kata Abizar kepada Ciayumajakuning.ID, Sabtu (20/2/2021).

Beberapa jenis racikan kopi disediakan oleh kafe tersebut, mulai dari sajian kopi panas maupun sajian kopi dingin mengikuti selera pengunjung.

“Kita disini ada beberapa jenis olahan kopi mulai dari yang panas sampai dengan yang dingin,” kata Abizar.

Selain itu terdapat juga menu andalan atau menu signature di Green House Kopi yakni Green House Juice yang terbuat dari leci dan daun mint yang diambil langsung dari kebun hidroponik. Selain itu adapula minuman dengan nama Griya Juice yang terbuat dari pakcoy dan nanas.

“Minuman ini tentunya akan menyehatkan tubuh karena bahan baku masih dalam kondisi segar karena langsung dipetik dari kebun hidroponik,” ujar Abizar.

Meskipun berbahan dasar sayuran, sambung Abizar, minuman signature ditempat itu rasa dari sayuran yang diolah menjadi minuman tersebut masih terasa namun masih bisa dinikmati.

“Orang yang gak suka sayuran masih bisa menikmati karena ada rasa yang pas dan pastinya enak untuk dinikmati,” kata Abizar.

Pihaknya akan terus mengembangkan menu minuman yang dihasilkan dari sayuran yang di tanam di kebun hidroponik.

“Kami akan menyediakan minuman sehat yang dihasilkan dari kebun hidroponik ini,” ucap Abizar.

Ditempat yang sama, pengunjung pun bisa membeli pilihan sayur dengan cara memetik sendiri. Bahkan pengunjung juga bisa meminta dibuatkan minuman olahan sayur dari sayur yang dipetik tersebut.

“Disini juga kan pengunjung bisa beli sayuran dan memetik sayuran itu, tapi kalo mau dibuatkan minuman juga boleh,” ucap Abizar.

Bukan hanya bisa menikmati minuman mulai dari olahan kopi dan sayur, pengunjung juga bisa menikmati makanan yang disediakan seperti snack maupun makan berat seperti sego rawon, sego pecel dan sop buntut.

“Kita juga menyediakan makanan seperti snack, tapi kalo pengunjung mau makanan berat juga ada seperti sego rawon, sego pecel sama sop buntut,” kata Abizar.

Mengenai harga, dirinya memastikan untuk semua minuman dan makan sangat terjangkau. Untuk minuman di kafe itu mulai dari Rp 10 ribu sampai dengan Rp 20 ribu, sedangkan harga untuk makanan mulai dari Rp 15 ribu sampai dengan Rp 30 ribu.

“Harga pastinya sangat terjangkau, untuk minuman kita mulai dari Rp 10 ribu dan kalo untuk makanan kita mulai dari Rp 15 ribu. Kita setiap harinya buka mulai jam 13.00 sampai jam 21.00, terkecuali hari kamis kita tutup,” tutup Abizar.