Bersuling, Berjamaah Subuh Keliling ala Indramayu

SisiBaik.ID –  Bupati Indramayu Nina Agustina berharap para camat se-Kabupaten Indramayu mampu menyukseskan Program Berjemaah Subuh Keliling (Bersuling).

Program ini tidak lain untuk menampung aspirasi sekaligus masukan dari masyarakat terkait permasalahan di Kota Mangga Indramayu.

Hal itu disampaikan Bupati Indramayu Nina Agustina saat meluncurkan 10 Program Unggulan di hadapan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan para camat se-Kabupaten Indramayu serta disiarkan langsung dari Pendopo Indramayu lewat kanal media sosial Diskominfo Indramayu, Jawa Barat, Selasa (9/3/2021).

Bupati menjelaskan, lewat program Bersuling ini pihaknya bersama camat dan para kepala desa akan melaksanakan salat subuh berjemaah di Masjid, dengan tujuan selain menampung aspirasi dan keluhan masyarakat juga terciptakan masyarakat yang religius sesuai visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religus, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat).

“Saya berharap para camat dan perangkat di bawahnya seperti kuwu, program Bersuling ini bisa berjalan dengan baik, karena memang tidak ada salahnya ketika melaksanakan ibadah salat subuh di masjid dan musala sembari berkomunikasi dan mendengar langsung suara masyarakat,” jelas dia.

Selain itu, program Bersuling ini sebagai sarana komunikasi langsung kepada masyarakat untuk menginfromasikan segala program pembangunan yang sedang dilaksanakan demi terwujudnya Indramayu Bermartabat.

“Program Bersuling ini secara langsung sebagai sarana komunikasi. Kita dapat menyalurkan segala informasi tentang program yang tengah kita bangun untuk kesejahteraan masyarakat Indramayu,” ungkap dia.