Radio Kuningan FM LPPL Terbaik Nasional Tahun 2021

SisiBaik.ID – Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Indonesia memilih Radio Kuningan FM sebagai LPPL terbaik Nasional Tahun 2021. Sedangkan, pada urutan kedua adalah LPPL Radio Irama FM Kabupaten Purwerejo dan ketiga adalah LPPL Teman FM Kabupaten Bogor.

Kabiro Humas Asosiasi LPPL Dr. Helan Marewise mengatakan bahwa proses penjurian berlangsung secara bertahap selama tiga bulan. Adapun tahapan tersebut yakni bentuk kunjungan langsung, wawancara, dan peninjauan siaran streaming.

“Aspek yang dinilai meliputi kreatifitas program, legalitas, dan infrastruktur teknis,” kata Helan, Jumat (26/3/2021).

Dia menjelaskan, anugerah LPPL Award sendiri sudah berlangsung dua tahun. Sedangkan penyelenggaraan di tahun 2021 adalah yang kedua kali.

Helen juga menyebut bahwa LPPL terbaik akan menjadi tuan rumah, seperti halnya Radio Kuningan FM. Nantinya, para LPPL se-Indonesia akan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk bertukar pikiran.

“LPPL terbaik akan ditunjuk sebagai tuan rumah dalam rangka dikunjungi oleh LPPL-LPPL, semacam kunjungan studi banding serta diadakan Bimtek saling tukar ide serta gagasan,” jelasnya.

Sebagai informasi, piala serta plakat Anugerah diterima oleh Pandu Hamzah selaku Direktur Utama LPPL Kuningan FM pada Malam Anugerah Asosiasi LPPL Indonesia 2 Tahun 2021 di Villa Kampung Gunung Kabupaten Kuningan.

Selain anugerah buat insan LPPL, Asosiasi juga memberikan penghargaan untuk para pejabat peduli LPPL. Diantaranya Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Walikota Sawah Lunto Deri Asta serta beberapa Kadiskominfo di Indonesia.