Kepo Isi Pesan Whatsapp yang Dihapus? Begini Caranya

SISIBAIK.ID – Aplikasi pesan / chatting populer WhatsApp memiliki fitur ‘Deleting Message for Everyone’. Dengan fitur ini user bisa menghapus pesan yang sudah terkirim sebelum tujuh menit berlalu. Fitur ‘Deleting Message for Everyone’ memungkinkan user menarik pesan agar tak terbaca oleh lawan bicaranya.

Sebagai gantinya, lawan bicara akan melihat keterangan yang bertuliskan “this message was deleted/ Pesan ini telah dihapus” sehingga tak bisa melihatnya lagi.

Sebagai penerima pesan, tentu anda penasaran dengan isi pesan yang dihapus, kan? Nah, kalau anda suka kepo dengan isi pesan itu, tenang, sekarang sudah ada tipsnya.

1. Download aplikasi Notification History

Download aplikasi notification history atau Sejarah Pemberitahuan di Google Play. Selain aplikasi itu, ada beberapa aplikasi sejenis yang fungsinya sama, seperti aplikasi Recent Notification, Notification History Master, dan Notification History Saver.

2. Izinkan akses

Buka aplikasi tersebut. Biasanya akan meminta izin akses Whatsapp sehingga aplikasi dapat mendeteksi jika ada pemberitahuan pesan baru pada Whatsapp. Selain pada Whatsapp, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat notifikasi pada aplikasi chatting lainnya.

3. Otomatis Terlihat

Setelah memberikan izin akses, maka Anda bisa melihat isi pesan yang dihapus dengan membuka aplikasi Notification History tersebut. Dengan membuka aplikasi Notification History, meskipun pada aplikasi Whatsapp tertulis “Pesan ini telah dihapus”, ternyata semua notifikasi pesan yang masuk akan terekam tanpa terkecuali. Dengan begini, otomatis anda akan bisa melihat pesan yang dihapus oleh temanmu.

Cara kerja aplikasi ini yakni merekam segala pesan yang masuk ke ponsel meskipun telah dihapus di WhatsApp. Sehingga pengguna tak perlu khawatir ketika menemui kasus lawan chatting menghapus isi pesannya.

Anda pun tak perlu repot-repot bertanya kepada teman apa sebenarnya pesan yang sudah terkirim tadi. Anda hanya perlu membuka Recent Notification dan lacak pesan masuk dari nama akun lawan chatting tadi. Dengan begini, rasa kepo terhadap isi pesan dihapus oleh pengirim dapat terobati.

Selamat mencoba dan terbebas dari rasa penasaran!