Lebaran Asyik Meski Tak Bisa Mudik

SisiBaIk.ID – Larangan mudik yang diberlakukan pemerintah membuat banyak orang tak bisa merayakan Lebaran Idul Fitri 2021 ini bersama keluarga tercinta di kampung halaman.

Namun larangan mudik ini tentu tak bisa menghapus beberapa tradisi Lebaran. Silaturahmi misalnya, masih bisa dilakukan secara daring melalui aplikasi meet atau conference call.

Menemani Lebaran di Rumah saja, Suarajabar.id merangkum beberapa kegiatan yang bisa menemani Lebaran kamu.

1. Video Call dengan Keluarga Besar
Kini sudah banyak aplikasi yang dapat digunakan bicara atau video call dengan banyak orang sekaligus. Bisa pakai zoom, hanghout, meet, hingga whatsapp. Ya kamu bisa sungkeman dan maaf-maafan dengan keluarga secara online untuk merayakan Lebaran.

2. Janjian Memakai Kostum saat Video Call
Sudah menjadi tradisi Lebaran diidentikkan dengan baju baru. Biar suasana tetap berasa Lebaran, pakai busana terbaikmu saat video call atau bisa juga janjian memakai kostum sama saat sungkeman virtual.

3. Mengirim Barang Spesial
Untuk kamu yang nggak bisa mudik, tetap bisa mengirimkan sesuatu untuk keluarga, kerabat dan teman. Misalkan mengirimkan kue kering, frozen food, baju Lebaran atau pernak-pernik khas Lebaran.

4. Kirim Kartu Ucapan Lebaran Lewat Aplikasi
Kini kamu bisa gunakan aplikasi kartu ucapan Lebaran pada relasi, teman dan saudara menjelang Lebaran. Melalui kartu ucapan digital tersebut, Anda bisa mendesain sendiri kartu ucapan Lebaran dengan beberapa aplikasi. Anda dapat menggunakan kata kunci “Lebaran” untuk mencari aplikasi-aplikasi tersebut di Play Store. Aplikasi-aplikasi tersebut umumnya menghadirkan template ucapan Lebaran, dengan frame menarik.

5. Memasak menu Lebaran sendiri
Jika biasanya kamu asyik makan-makan di rumah saudara atau keluarga besar, Lebaran kali ini kamu bisa mencoba untuk latihan memasak sendiri.

Carilah resep-resep menu Lebaran favoritmu di internet. Kemudian, kamu bisa mempraktekkannya sendiri atau bersama keluarga yang melakukan karantina denganmu.

6. Menonton Film Bersama
Tidak ada salahnya menghabiskan momen Lebaran dengan menonton film di rumah, baik film religi maupun film favoritmu yang lain.

Jika kamu melakukan karantina sendiri, kamu juga bisa mencoba nonton film online bersama teman-teman hingga keluarga.