7 Kuliner Enak Dekat Kampus UI Depok

SisiBaik.ID – Depok dikenal sebagai tempat berkumpulnya beberapa kampus ternama, mulai dari Kampus UI (Universitas Indonesia), PNJ (Politeknik Negeri Jakarta), Universitas Gunadarma, dan lainnya. Nggak heran, kan, kalau banyak orang dari berbagai suku berkumpul di Depok?

Nah, salah satu keuntungannya adalah beraneka macam restoran ada di Depok. Mulai dari sushi, makanan Korea, nasi warteg, hingga kue pancong tersedia. Bahkan banyak juga, lho, tempat makan enak dan murah yang bisa disesuaikan dengan lidah kamu.

Salah satu kawasan yang punya banyak tempat makan enak dan murah bisa kamu temukan di dekat kampus UI Depok. Untuk kamu mahasiswa UI atau calon mahasiswa UI, wajib baca ulasan rukita ini, nih!

Tempat makan di dekat UI dikenal dengan varian makanan yang enak dan pastinya aman di kantong mahasiswa. Bahkan, kamu bisa menemukan makanan legendaris yang nggak pernah sepi, lho. Penasaran? Simak ulasan berikut dan jangan lupa dicatat, ya!

1. Java Maniez

Makanan enak dekat UI Depok Java Maniez
Source: cookpad

Warung makan satu ini lebih dikenal dengan nama Warung Kimpul. Padahal, sih, kimpul itu adalah salah satu menu yang disediakan warung Java Maniez.

Nasi Kimpul menjadi salah satu menu favorit banyak orang. Dalam satu piring terhidang nasi dengan aneka lauk campuran seperti otak-otak, bakso, daging sapi, dan daun seledri. Sederhana memang, tapi rasanya bikin ketagihan! Nggak heran, deh, Warung Kimpul ini jadi kuliner favorit banyak anak UI Depok.

Selain enak, harga menu makanan di sini juga nggak akan bikin kantong bolong. Pokoknya, penyelamat di tanggal tua, deh!

Harga: Rp15.000 – Rp30.000/orang

Alamat: Java Maniez Jln. Cengkeh No.17B, Pondok Cina, Beji, Depok

Jam operasional: Senin – Minggu buka 24 jam

2. Korea Cafe & Resto

Makanan enak dekat UI Depok Korea Cafe & Resto
Source: iStyle

Buat kamu yang sering nonton drama Korea tentunya hapal dengan makanan khas Korea, kan? Biar nggak makin ngiler, cobain restoran Korea di UI, yuk!

Restoran dan kafe masakan khas Korea ini terletak di dalam Perpustakaan Pusat UI. Nggak perlu bingung mau pilih menu yang mana karena semua makanannya halal dan enak, kok.

Makanan enak dekat UI Depok Korea Cafe & Resto
Source: Maangchi

Menu yang dijual juga bervariasi, mulai dari makanan berat hingga camilan buat teman ngobrol. Poin paling penting adalah harganya murah, dong. Mulai dari Rp21 ribu saja kamu sudah bisa makan camilan kue beras yang enak.

Saat menunggu teman atau setelah selesai berkunjung ke Perpus, nih, bisa sambil memesan makanan ala oppa-oppa Korea, deh.

Harga: Rp21.000 – Rp52.000/orang

Alamat: Korea Cafe & Resto Universitas Indonesia, Perpustakaan Pusat UI, Lantai 1, Jln. Lingkar Kampus Raya, Beji, Depok

Jam operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-20.00, Sabtu pukul 08.00-18.00

3. Takarajima Mix and Grill

Takarajima Mix and Grill
Source: instagram @takarajima_sushi

Penggemar sushi harus banget mampir ke Takarajima. Restoran Jepang ini terkenal dengan menu enaknya dan harga yang murah. Nggak heran, deh, kalau banyak mahasiswa yang makan di tempat ini.

Selain sushi, Takarajima menyajikan berbagai menu makanan Jepang lainnya seperti ramen, katsu, bento, dan shabu-shabu. Jangan bingung pilih menu yang mana, semua makanan di sini halal, lho!

Atmosfer restoran yang cozy membuat kamu jadi betah nongkrong di sini. Jangan lupa ajak teman-teman, ya, biar makin seru.

Harga: Rp30.000 – Rp100.000/orang

Alamat: Takarajima Jln. Margonda Raya No.505B, Pondok Cina, Beji, Depok

Jam operasional: Senin-Minggu pukul 10.00 – 24.00

BACA JUGA: Daftar Apartemen di Depok

4. Warung Nastel

Warung Nastel
Source: pikdo.net

Sudah akhir bulan, tapi ingin makan kenyang? Warung Nastel di dekat UI ini bisa jadi penyelamat saat keuangan makin menipis.

Menu andalan Warung Nastel yang bisa kamu coba adalah Nasi Goreng Gila. Nggak seperti nasi goreng gila pada umumnya, kalau di sini kamu akan mendapatkan campuran nasi, mi, dan telur yang digoreng bersama kornet, ayam, dan keju. Wah, kebayang, kan, gimana kenyangnya?

Nggak cuma porsinya banyak, ya, makanan di Warung Nastel juga enak dan murah. Hanya dengan Rp12 ribu saja kamu bakal kenyang!

Harga: Rp10.000 – Rp15.000/orang

Alamat: Warung Nastel Jln. Palakali, Kukusan, Beji, Depok

Jam operasional: Senin – Minggu pukul 06.00 – 01.00

5. Mi Ayam Sengketa UI

 Mie Ayam Sengketa
Source: PergiKuliner.com

Mi Ayam Sengketa dapat predikat mi ayam terenak di UI, lho. Nggak jarang juga, puluhan orang rela antre lama untuk makan mi ayam ini.

Mi Ayam Sengketa menjadi salah satu makanan legendaris di dalam kampus UI. Kamu jangan membayangkan tempat jualannya mewah, ya. Mi Ayam Sengketa ini dijual menggunakan gerobak keliling biasa, lho! Namun, tetap saja banyak yang ketagihan makan mi ayam enak ini.

Cita rasa khas Mi Ayam Sengketa serta harga yang murah, tuh, bikin banyak pelangganya terus berdatangan lagi dan lagi. Kalau makan di sini sebaiknya sabar dan mencari tempat duduk dulu sebelum pesan, ya.

Harga: Rp10.000/orang

Alamat: Mi Ayam Sengketa Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Jln. Lingkar Utara Kampus Raya, Beji, Depok

Jam operasional: Senin-Jumat pukul 18.00-22.00, Sabtu pukul 08.00-13.00

6. Warung Sasari

Makanan enak dekat UI Depok Warung Sasari
Source: Good News from Indonesia

Siapa yang nggak suka makan di warung makan khas Tegal atau Sunda? Murah, enak, dan banyak. Salah satu warung makan legendaris di Depok adalah Warung Sasari.

Warteg yang berada di kawawan Pondok Cina, Depok ini menjadi favorit mahasiswa yang kuliah di UI, PNJ, hingga universitas lainnya.

Sama seperti warteg umumya, nih, kamu tinggal tunjuk menu makanan yang ingin disantap. Selain cita rasanya enak, lokasi warung yang berdekatan dengan rel kereta api bikin sensasi makan berbeda, hehehe. Setiap menit, tuh, selalu ada suara kereta dan getaran dari rel kereta yang bikin kamu terkaget-kaget. Seru!

Harga: Rp10.000 – Rp20.000/orang

Alamat: Warung Sasari Jln. Sawo No.21D, Pondok Cina, Beji, Depok

Jam operasional: Senin-Minggu buka 24 jam

7. Kue Pancong Mang Kumis & Mang Dadang

Kue Pancong
Source: Qraved

Sedang ingin makanan yang manis-manis? Kue pancong dengan topping berlimpah, tuh, pas banget dimakan sambil ngobrol dengan teman.

Di antara puluhan pedagang kue pancong di Depok, Kue Pancong Mang Kumis & Mang Dadang ini yang paling legendaris. Aneka pilihan topping pun tersedia, mulai dari keju, cokelat, stroberi, hingga susu Milo.

Kalau makan kue pancong di sini, wajib coba kue pancong setengah matang dengan topping keju dan cokelat. Dijamin akan ketagihan! Jangan kaget, ya, kalau warung pancong ini selalu ramai bahkan di hari Senin.

Harga: Rp7.000-10.000/orang

Alamat: Kue Pancong Mang Kumis & Mang Dadang Jln. Keramat Jaya 2 No.13, Beji, Depok

Jam operasional: Senin-Minggu buka 24 jam


Itu dia beberapa rekomendasi kuliner di Depok yang harus kamu tahu. Beragam jenis makanan bisa kamu temukan dengan mudah di sana.

Informasi ini tentu sangat berguna bagi kamu yang akan melanjutkan kuliah di kawasan Depok. Kamu juga bisa menyebarkannya ke teman-temanmu yang ingin kulineran di sini. Jadi tambah referensi, kan?

Tertarik makan di mana, nih?