Kejar Herd Immunity, Percepatan Vaksinasi Dihelat

SisiBaik.ID  – Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md terus menggalakkan percepatan vaksinasi dengan memantau ke Balai Desa Lenteng Barat, Sumenep, Madura. Hal ini dilakukan dalam rangka penanganan Covid-19 dan terpenuhinya herd immunity maksimal di wilayahnya.

Dandim bersama Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dan 2 dengan didukung vaksinator dari Poskesdim 0827/Sumenep dan UPT Puskesmas Lenteng..

Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis mengatakan, peninjauan tersebut dalam rangka pengecekan terkait percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sumenep agar masyarakat segera terbebas dari Pandemi Covid-19 dan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Hari ini kami bersama Kapolres meninjau langsung ke lokasi, alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa, dari 500 dosis yang disiapkan peserta yang ikut vaksin dosis 1 dan 2 sebanyak 461 orang,” seru Dandim 0827/Sumenep, Sabtu (25/9/2021) kemarin.

Sebelum divaksin peserta menjalani pemeriksaan kesehatan dan semua yang hadir lolos skrining. Sehingga mereka bisa langsung melanjutkan proses vaksinasi dan observasi.

Ia juga mengimbau meskipun sudah divaksin agar tetap mematuhi Protokol Kesahatan (Prokes) 5 M, yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas. [asf]