Kelompok Rentan Perlu Membudayakan Olahraga di Masa Pandemi

SisiBaik.ID – Untuk meningkatkan imunitas diri khususnya yang termasuk kelompok rentan (Keren) perlu membudayakan olahraga sebagai kebutuhan hidup di masa pandemi. Hal itu dilakukan secara rutin seperti jalan santai, bersepeda, renang maupun jalan cepat.

Hal itu disampaikan anggota Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Jateng, H. Abu Nafi, dalam sebuah pertemuan informal bersama sejumlah mantan pejabat dan tokoh masyarakat serta pejabat yang masih aktif, di rumah makan Putra Solo, Jl. Sumodarsono, Kelurahan Mlangsen, Kec. Blora, Minggu (17/10/2021).

Abu Nafi yang juga mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blora mendukung kegiatan yang mampu menumbuhkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan di antara para mantan pejabat dan tokoh masyarakat di Kabupaten Blora.

“Besok kalau mau mengadakan reses akan mengundang teman-teman semua sebagai wahana curhat dan menyerap aspirasi,” kata Abu Nafi.

Selain H. Abu Nafi, mantan pejabat yang berkesempatan hadir dalam pertemuan itu adalah H. Bambang Sulitya mantan Sekda Blora dan Anggota DPRD Blora  H. Umartono mantan Asisten 2 Setda Blora, Mochamad Affandi mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup.

Kemudian Winarno mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Subekti matan Kepala Dinas Kehutanan, Puspito Wardoyo mantan kepala Dinas Peternakan.

Berikutnya, Mashudi mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Rudatiningsih mantan Kabag Perekonomian Setda serta  salah satu tokoh masyarakat bapak Kurdi.

Pertemuan informal tersebut sebenarnya sebagai wujud untuk memberikan doa dan spirit dukungan moral atas meninggalnya isteri Affandi yang beberapa minggu lalu dipanggil oleh Tuhan Allah Yang Maha Kuasa.

Semua yang hadir dengan tulus memberikan simpati dan doa semoga Arwah beliau diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan 

“Serta bapak Affandi tetap sehat, semangat untuk berkiprah dalam mengisi kehidupan dan bahagia bersama keluarga,” kata Bambang Sulistya, mantan Sekda Blora.

Dalam pertemuan tersebut diciptakan suasana santai sambil menikmati makanan dan minuman yang tersaji.

Namun disela-sela waktu yang ada disampaikan berbagai ungkapan curahan hati, di antaranya dari H. Umartono.

Dirinya berharap dibentuk komunitas persaudaraan dari para mantan pejabat dan tokoh masyarakat dalam sebuah wadah WhatsApp Group (WAG) untuk wahana hiburan dan menumpahkan rasa kerinduhan untuk saling berbagi pengalaman serta imformasi yang bermanfat.

Dalam kesempatan itu, Bambang Sulistya,  memberikan masukan agar hubungan kita ini bisa memberi nilai manfaat baik bagi diri sendiri maupun bagi sesama maka mari kita tumbuhkan semangat bersilahturahmi dan berbagi serta saling menguatkan diantara kita.

“Tetaplah bersemangat dalam menghadapi kehidupan dan serahkan segala problema dan kesulitan yang kita hadapi kepada Allah pemilik langit karena pasrah kepadaNya membuat hidup semakin tenang,” tuturnya.