Bantu Tangani Pandemi, Akabri 1999 Gelar Serbuan Vaksin

SisiBaik.ID – Vaksinasi merupakan strategi pemerintah dalam perang melawan COVID-19, selain disiplin protokol kesehatan dan tracing, tracking dan treatment (3T). Untuk itu, Alumni Akabri 1999 (TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri) menggelar serbuan vaksin di Gedung Satya Haprabu Korps Brimob Polri, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (20/10/2021). 

Helatan tersebut disambangi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal TNI Hari Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Dalam kesempatan itu, Panglima TNI sangat mengapresiasi Akabri 1999 yang telah menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dengan membantu pemerintah pusat dalam program percepatan Vaksinasi. 

“Karena Vaksin merupakan salah satu upaya dalam mencegah penyakit berbahaya karena Vaksin dapat membentuk kekebalan tubuh dengan cepat dan efektif,” ungkap Panglima TNI. 

Dia menjelaskan bahwa sejarah mencatat, vaksinasi dapat menyelamatkan masyarakat dunia dari penderitaan, kecacatan bahkan kematian akibat penyakit-penyakit berbahaya. 

“Untuk memberikan vaksinasi bagi 208 juta lebih rakyat Indonesia bukanlah pekerjaan yang mudah. Membutuhkan kerja keras dan manajemen lapangan yang baik dari semua komponen bangsa. Di beberapa daerah masih terdapat masyarakat yang belum mau divaksin karena banyaknya hoax dan pemberitaan yang keliru,” imbuh Panglima TNI. 

Menurut Panglima TNI, kegiatan kerja sama berbagai pihak seperti yang digagas oleh alumni Akabri 1999 patut diapresiasi. “Ini merupakan cerminan kepekaan terhadap kondisi lingkungan sosial masyarakat. Inilah bentuk persatuan dan persatuan bangsa, Bhinneka Tunggal Ika,” pungkas Panglima TNI.