TNI Terus Keruk Material Erupsi Gunung Semeru

SisiBaik.ID – Personel TNI dari Batalyon Zeni Tempur 10 Pasuruan terus menggencarkan upaya pengerukan material yang menimbun rumah-rumah warga pasca Erupsi Gunung Semeru, di Dusun Kamarkajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (13/12/2021).

Selain menggunakan alat berat, personel Yon Zipur 10 Pasuruan, bergabung dengan TNI jajaran Kodim 0821 Lumajang, juga menggunakan alat manual seperti pacul dan sekop. Kendati demikian, personel tetap gigih bekerja, seperti apa yang telah dimandatkan.

“Tahap per tahap, akan tetapi tetap dimaksimalkan setiap langkahnya. Kali ini, kami lakukan pengerukan timbunan pasir, yang menutup rumah warga menggunakan sekop dan pacul,” kata Plh. Pasiops Kodim 0821 Lumajang Letda Inf Edy Suprayitno.

Ia menambahkan, selain pengerukan menggunakan alat berat, petugas juga mengeruk material erupsi gunung semeru yang menimbun rumah-rumah warga menggunakan alat manual itu. Oleh karena itu, diharapkan bertugas dengan hati-hati.

“Karena kita ke depannya sisi, kemungkinan di sini ada korban yang masih belum terevakuasi. Secara bertahap dan pelan-pelan kami lakukan dengan seksama. Harapannya, setiap fase kegiatan, terus mengacu pada hasil yang maksimal,” imbuhnya.