Mengusir Flek Hitam dan Jerawat dengan Daun Kelor

SISIBAIK.ID – Memiliki masalah pada wajah seperti flek hitam dan jerawat tentu mengganggu. Tidak heran demi mengatasi flek hitam dan jerawat harus merogoh kocek dalam-dalam.

Beragam perawatan dilakukan sampai membeli skincare mahal. Bermacam-macam merek skincare pun dicoba untuk mengatasi masalah tersebut. Tapi tak semuanya cocok dengan kulit di wajah. Bahkan ada yang justru malah bertambah parah.

Tahukah Anda, ternyata ada cara alami mengatasi dua masalah utama wajah tersebut. Salah satunya dengan menggunakan daun kelor.

Siapa sangka daun kelor yang dikenal dengan segudang manfaat ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit bermasalah.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah beragam manfaat daun kelor untuk kecantikan.

1. Mengecilkan pori-pori wajah

Pori-pori yang membesar akibat pengaruh paparan sinar matahari dan bekas jerawat ini bisa diatasi dengan daun kelor.

Untuk mendapatkan wajah yang bersih, gunakan masker daun kelor untuk mengecilkan pori-pori sehingga tidak menjadi tempat penumpukan kotoran dan komedo.

2. Mencerahkan kulit

Rajin menggunakan masker daun kelor dapat membuat kulit tampak cerah alami. Selain membantu mencerahkan kulit, masker daun kelor juga bisa mengikis bintik-bintik hitam dan bekas jerawat.

3. Melembabkan bibir

Kita bisa menggunakan minyak daun kelor atau daun kelor sebagai eksfoliator yang dapat membuat bibir menjadi halus dan lembab alami.

Caranya, cukup haluskan daun kelor secukupnya lalu gunakan sebagai masker bibir.

4. Mengatasi jerawat

Masker daun kelor juga dipercaya mampu mengatasi jerawat yang membandel dan meradang. Daun kelor memiliki kandungan dingin yang bisa mengurangi efek peradangan jerawat.

5. Menghambat proses penuaan

Minyak kelor dan daun kelor bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Gunanya untuk mencegah kerutan pada wajah serta melawan kerusakan kulit karena terpaan sinar matahari dan radikal bebas.

Cara membuat masker daun kelor juga gampang. Pertama, siapkan bubuk daun kelor, satu sendok madu, air mawar, dan satu sendok makan air lemon.

Kemudian campur bahan-bahan tersebut ke dalam mangkuk hingga menjadi pasta.

Selanjutnya oleskan racikan daun kelor pada kulit wajah dan diamkan selama 10 menit sampai mengering. Bilas dengan air bersih dan lap menggunakan handuk.

Hasil maksimal akan terlihat apabila Anda rutin melakukan perawatan ini di pagi hari. Selamat mencoba.