Ramah Lingkungan, Sampo Ini Bisa Diisi Ulang

SISIBAIK.ID – Jumlah sampah plastik diprediksi akan terus meningkat, terutama sampah plastik jenis multilayer (kemasan sachet). Kemasan sachet plastik multilapis biasa dipakai  dalam berbagai produk, mulai dari sampo hingga kopi instan. Sayangnya, sampah jenis ini susah didaur ulang sehingga dapat menimbulkan bahaya serius dan lebih besar membahayakan bagi lingkungan.

Untuk mengurangi berbagai dampak negatif tersebut, masyarakat kini bisa melakukan isi ulang sampo dengan pemesanan dari rumah di aplikasi Siklus dalam rangka mendukung konsep ramah lingkungan. P&G akan menggunakan teknologi dan model bisnis berkelanjutan milik Siklus untuk menyediakan produk sampo Pantene.

“Tim Siklus sangat bersemangat untuk mengumumkan kerja sama pilot dengan P&G secara resmi. Bahkan, P&G adalah salah satu dari FMCG yang sudah berinteraksi dengan kami sejak awal. Kami telah bekerja sama dengan tim P&G untuk menyiapkan semuanya untuk meluncurkan kerja sama ini,” tutur AJ Lee, Head of Marketing & Partnerships, Siklus, lewat siaran pers Rabu 23 Maret 2022.

Pada pilot ini, lanjut Lee, P&G akan menggunakan model isi ulang dan pengantaran milik Siklus untuk menyediakan produk Pantene dengan alternatif yang lebih nyaman dan ramah lingkungan bagi pengguna lama ataupun pengguna baru di Indonesia.

Sebagai perusahaan yang menerapkan prinsip Sustainability pada keseharian bisnisnya, salah satu tujuan P&G melalui “Ambition 2030” adalah untuk mengeliminasi masalah sampah plastik sekali pakai di Indonesia maupun dunia. Kerja sama pilot dengan Siklus sejalan dengan tujuan tersebut – khususnya mencapai tingkat kemampuan recycle atau reuse sebesar 100 persen pada 2030.

“Sebagai perusahaan yang dicintai konsumen Indonesia, P&G bertanggung jawab dan berkomitmen menciptakan dampak positif bagi masyarakat serta lingkungan,” ujar Ovidia Nornia, Communications Director, P&G Indonesia.

Menurut Ovidia, perusahaan berharap bersama konsumen dapat menciptakan satu perubahan yang menyeluruh pada kemasan produk sehingga mendorong konsumen untuk memilih opsi yang lebih ramah lingkungan

Dengan teknologi isi ulang Siklus, masyarakat Indonesia dapat dengan mudah membeli produk kebutuhan sehari-hari melalui aplikasi Siklus di Android atau iPhone. Produk pun akan dengan mudah dan nyaman diantarkan ke alamat yang dituju.

Kerja sama terbaru antara P&G dan Pantene adalah suatu pencapaian baru dalam perjalanan Siklus untuk mengurangi sampah plastik dan semakin memudahkan akses produk konsumen untuk masyarakat Indonesia.